• January 15, 2024

Undang Prabowo dan Menag di Natal Bersama 2023, Ternyata Ini Alasan Erick Thohir

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMN pada hari ini (15/1) telah melakukan perayaan natal bersama 2023 dengan seluruh jajaran direksi hingga para pegawai BUMN.

Dalam acara perayaan natal bersama tersebut, turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, lalu Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, kemudian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca juga: Soal Rencana IPO BUMN di 2024, Ini Bocoran Terbaru dari OJK

Menteri BUMN, Erick Thohir menjelaskan bahwa, dengan diundangnya Menhan Prabowo dalam perayaan Natal Bersama 2023, dikarenakan keluarga Prabowo menjadi salah satu pendiri Bank BUMN, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI).

“Bapak Menhan Bapak Jenderal Prabowo adalah kelurga besar BUMN juga, kenapa? keluarga beliau adalah cucu Margoni pendiri bank nasional indonesia bank BUMN yang sekarang nomor empat di Indonesia dan ini adalah bank internasional,” ucap Erick dalam sambutannya di Jakarta, 15 Januari 2024.

Lalu dengan hadirnya Menteri Agama tersebut, menurut Erick menjadi tanda adanya tokoh agama dalam terwujudnya kesatuan bangsa Indonesia.

Di samping itu, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan bahwa, hadirnya Menhan Prabowo dalam acara Natal Bersama tersebut dikarenakan sistem pertahanan negara Indonesia bersifat semesta, kerakyatan, dan kewilayahan.

Baca juga: Erick Thohir Kasih Jatah Mobil Listrik ke Pejabat Kementerian BUMN

“Apa hubungannya Menteri Pertahanan? Karena sistem pertahanan negara kita bersifat semesta, kerakyatan, dan kewilayahan. Makanya Menteri Pertahanan perlu ada di antara umat kristiani,” ujar Yaqut dalam kesempatan yang sama.

Adapun, penyelenggaraan Natal Bersama tersebut bertempat di Hall B, Jakarta Convention Center, Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *