• January 17, 2024

Luncurkan RDN Online, BSI Bidik 100 Ribu Nasabah Anyar

Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi meluncurkan Rekening Dana Nasabah (RDN) online. Lewat produk ini, BSI membidik 100 ribu nasabah baru.

“Kita mungkin targetnya sekitar 100.000-an untuk tahun ini. Naiknya mungkin 2-3 kali lipatnya, Saya rasa Insya Allah bisa,” ujar Direktur Distribution and Sales BSI, Anton Sukarna dalam peluncuran RDN Online, Selasa 16 Januari 2024.

Anton melanjutkan, bahwa dengan adanya produk layanan RDN Online ini akan menjadi gerbang bagi investor di pasar modal syariah, serta mengembangkan potensi di saham syariah.

Baca juga: BSI Targetkan Pembukaan Cabang Arab Saudi Rampung di Semester I 2024

Adapun, saat ini potensi saham syariah di Indonesia sangat besar. Meski demikian, penetrasinya masih rendah, yakni hanya sebesar 2,6 persen dari 5,1 juta investor.

Sementara itu, BSI juga akan mengembangkan dan tak akan berhenti berkolaborasi dengan berbagai sekuritas dalam mendorong produk investasi serba syariah.

Saat ini, BSI telah bekerja sama dengan lima sekuritas dan rencananya masih ada sebanyak 16 perusahaan sekuritas lagi yang dalam waktu dekat akan digandeng.

Baca juga: BSI Luncurkan RDN Online, Dorong Pertumbuhan Pasar Modal Syariah

“Kita tidak  tertutup, tidak hanya lima itu saja, di tanggal 10 Januari 2024 lalu kita sudah difasilitasi juga oleh Bursa Efek Indonesia itu sekitar 16 perusahaan sekuritas anggota bursa syariah, online trading sistem dan dilakukan sharing knowledge di situ dan Insya Allah dalam waktu dekat kita akan koneksi lagi dengan beberapa sekuritas lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, PT Mandiri Sekuritas berkolaborasi dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan produk investasi serba syariah, yakni MOST Syariah dari Mandiri Sekuritas dan rekening dana nasabah (RDN) Online syariah dari BSI. (*)

Editor: Galih Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *