• February 8, 2024

Jadwal Operasional BCA dan BNI Saat Libur Isra Mikraj dan Imlek 2024 

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang dalam rangka peringatan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2575 (2024 M). 

Penyesuaian ini mengikuti jadwal libur dan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah, mulai Kamis, 8 Februari 2024 hingga Sabtu, 10 Februari 2024. 

Berikut detail penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur dan cuti bersama Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024: 

  • 8 Februari 2024 : Libur (cabang tidak beroperasi)
  • 9 Februari 2024 : Libur (cabang tidak beroperasi*)
  • 10 Februari 2024 : Libur (weekend banking tidak beroperasi)
  • 11 Februari 2024  : Weekend banking beroperasi di cabang tertentu
  • 12 Februari 2024  : Cabang beroperasi normal

Selama periode tersebut, nasabah dapat mengakses layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA di berbagai daerah.

Nasabah dapat kembali menikmati layanan BCA melalui kantor cabang tertentu yang melayani weekend banking pada Minggu, 11 Februari 2024. Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Senin, 12 Februari 2024. 

Baca juga: Bos BCA Ungkap Peluang Bisnis di Tahun Politik 2024

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, banking from anywhere sudah menjadi kebutuhan nasabah agar dapat bertransaksi tanpa terkendala jarak dan waktu. 

Karena itu kata dia, BCA senantiasa berkomitmen memberikan layanan perbankan terpadu selama 24 jam, termasuk saat periode libur dan cuti bersama Isra Mikraj serta Tahun Baru Imlek, melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, KlikBCA, hingga 19.000 lebih jaringan ATM BCA. 

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fitur cardless di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM tanpa kartu.” katanya, dalam keterangan resmi, Kamis, 8 Februari 2024.

Lanjutnya, nasabah dapat tetap memanfaatkan myBCA untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembayaran pakai QRIS, top up Flazz untuk kebutuhan perjalanan, hingga membayar dan isi ulang kebutuhan paket data serta lainnya. 

Selain itu, myBCA kini dilengkapi fitur Paylater yang bisa digunakan nasabah untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Untuk menggunakan layanan Paylater BCA, nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA. 

BCA juga menyesuaikan operasional untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline). Layanan luring B2B Pertamina dapat tetap dinikmati nasabah pada Jumat, 9 Februari 2024 di KCU Matraman, KCU Madiun dan KCU Solo Slamet Riyadi. 

“Atas nama manajemen dan seluruh karyawan BCA, kami mengucapkan selamat Hari Raya Isra Mikraj 1445 Hijriyah dan Tahun Baru Imlek 2575. Semoga para nasabah dapat menikmati momen ini untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat, serta orang-orang terdekat yang tercinta,” tandasnya.

BCA senantiasa mengimbau seluruh nasabah perseroan agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda. 

Baca juga: Top! UMKM Binaan BNI Ini Tembus Pasar Ekspor, Terbang Hingga Amerika Sampai ke German

Jadwal Operasional BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk tetap dapat melayani kebutuhan transaksi nasabah pada libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024.

Adapun, pelaksanaan Operasional Terbatas Libur Hari Raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Cuti Bersama Tahun Imlek 2575 Kongzili pada 8 Februari & 9 Februari 2024. Perseroan mengoperasikan jaringan kantor di 18 wilayah operasional seluruh Indonesia.

Berikut sederet daftar kantor cabang yang beroperasi pada 8 Februari 2024 saat hari Hari Raya Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada pukul 10.00 – 12.00 waktu setempat pada KC/KCP/KK sebagai berikut :

1. Kantor Cabang Medan, JL. Pemuda No. 12 – Medan
2. Kantor Cabang Batam, Jl. Imam Bonjol No 23 – Batam
3. Kantor Cabang Pekanbaru, Jl. Jendral Sudirman No. 119 – Pekanbaru
4. Kantor Cabang Padang, Jl. Proklamasi No. 45 Padang
5. Kantor Cabang Musi Palembang, JL. Jend. Sudirman No. 132 – Palembang
6. Kantor Cabang Bengkulu, JL. S. Parman No. 34 – Bengkulu
7. Kantor Cabang Bandung, JL. Asia Afrika NO. 119 – Bandung
8. Kantor Cabang Cepu, Jl. Pemuda No. 76 – Cepu
9. Kantor Kas Pandanaran, JL. Pandanaran NO.88 Kota Semarang
10. Kantor Cabang Lamongan, JL. Jaksa Agung Suprapto No. 5
11. Kantor Cabang Graha Pangeran Surabaya, JL.Achmad Yani No. 286, Surabaya, Gedung Graha Pangeran Lt.1-2
12. Kantor Cabang Mojokerto, Jl.Majapahit No.372, Mojokerto
13. Kantor Kas Boulevard, Jl. Boulevard No.8-9, Panakkung, Makassar
14. Kantor Cabang Pembantu Sandubaya, Jl. Sandubuya No.68A
15. Kantor Cabang Pembantu Gajah Mada Denpasar
16. Kantor Cabang Pembantu Kanaka, Manado
17. Kantor Cabang Serang, Serang
18. Kantor Cabang Karawang, Karawang
19. Kantor Cabang Kramat, Jakarta
20. Kantor Kas A Yani Jayapura, Kota Jayapura
21. Kantor Cabang Purwokerto, Purwokerto
22. Kantor Cabang Surakarta, Surakarta
23. Kantor Cabang Malang, Malang. (*)

Editor: Galih Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *