• November 22, 2023

Digitalisasi Makin Masif, Ini Solusi Synology untuk Keamanan Data

Jakarta – Beberapa industri seperti industri keuangan, perbankan, hingga pemerintahan di dunia maupun di Indonesia terus mengalami transformasi digital. Namun demikian, kemanan data menjadi penting di tengah perkembangan zaman yang semakin canggih.

Regional Sales Head Synology Asia Pacific, Michael Chang mengatakan bahwa, industri-industri tersebut tentunya mengalami tantangan terkait peningkatan keamanan data dan solusi penyimpanan tingkat lanjut.

Baca juga: OJK Siapkan Tiga Program Keamanan Data Pribadi, Apa Saja?

Melihat hal itu, Michael menjelaskan bahwa, aplikasi synology office sebagai hybrid storage server saat ini telah banyak digunakan oleh berbagai industri tersebut sebagai bentuk kolaborasi dalam penyimpanan cyber cloud.

“Kolaborasi yang efisien aplikasi synology office sudah di instal di seluruh dunia, berbagai macam industri termasuk financial, banking, dan juga governance sudah menggunakan synology office untuk kolaborasi syber cloud pribadi mereka, menjaga privasi agar tetap aman,” ucap Michael dalam Synology Day bersama Infobank di Jakarta, 22 November 2023.

Selain itu, Synologi juga menyediakan solusi kolaborasi gratis tanpa lisensi dengan aplikasi yang dapat mengubah synology Network Attach Storage (NAS) menjadi public crowd sebagai langkah peningkatan produktifitas.

Adapun, Michael menjelaskan bahwa, masih terdapat aplikasi komunikasi lain, seperti synology checkmail course, callboard dan context, untuk membangun komunikasi bisnis tingkat tinggi suatu industri agar lebih aman dengan privasi yang terjaga.

Baca juga: Digitalisasi Makin Masif, Bos BI Ajak Industri Keuangan Syariah Tangkal Serangan Siber

“Solusi backup synology memiliki integrasi yang sangat luas termasuk on premis device virtual infairment dan juga data di cloud memberikan fleksibilitas tinggi untuk skenario backup yang berbeda,” imbuhnya.

Sedangkan, dalam solusi surfilance, synology menyediakan berbagai macam produk dan integrasi yang solid dari NDR, IMS, hingga kepada cloud storage dan juga synology kamera untuk membantu industri mendesain dan implementasi sistem surfilance dengan mudah dan efisien. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *